Al Ghofar, Nashrudin (2024) PENERAPAN STRATEGI PRACTICE REHEARSAL PAIRS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN FIKIH DI MA NURUL MUJTAHIDIN TAHUN PELAJARAN 2023-2024. Other thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM RIYADLOTUL MUJAHIDIN.
![ghofar.pdf [thumbnail of ghofar.pdf]](https://repo.iairm-ngabar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ghofar.pdf
Download (673kB)
Abstract
Al Ghofar,Nashrudin. Penerapan Strategi Practice Rehearsal Pairs Dalam
Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Fikih Di
MA Nurul Mujtahidin Tahun Pelajaran 2023-2024. Skripsi. Program
Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam
Riyadlotul Mujahidin Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar
Ponorogo, Pembimbing: Fatakhul Huda, M.Pd.I
Penerapan adalah perbuatan menerapkan, sedangkan menurut beberapa
ahli, penerapan adalah suatu perbuatan mempraktekkan suatu teori, metode,
dan hal lain untuk mencapai tujuan tertentu dan untuk suatu kepentingan yang
diinginkan oleh suatu kelompok atau golongan yang telah terencana dan
tersusun sebelumnya.
Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah: (1)Untuk
Mengetahui Penerapan Strategi Practice Rehearsal Pairs Dalam
Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Fikih Di MA
Nurul Mujtahidin Tahun Pembelajaran 2023-2024.(2)Untuk Mengetahui Hasil
Belajar Strategi Practice Rehearsal Pairs Dalam Meningkatkan Hasil Belajar
Peserta Didik Pada Pembelajaran Fikih Di MA Nurul Mujtahidin Tahun
Pembelajaran 2023-2024.(3)Untuk Mengetahui Dampak Penerapan Strategi
Practice Rehearsal Pairs Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik
Pada Pembelajaran Fikih Di MA Nurul Mujtahidin Tahun Pembelajaran 2023
2024.
Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan deskriptif
kualitatif, dan jenis penelitiannya menggunakan penelitian lapangan, karena
fokus pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Penerapan
Strategi Practice Rehearsal Pairs Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta
Didik Pada Pembelajaran Fikih Di MA Nurul Mujtahidin Tahun Pembelajaran
2023-2024
Hasil dari penelitian ini adalah:Penerapan Strategi Practice Rehearsal
pairs (1) diilustrasikan melalui video visual sebelum langsung dipraktekkan.
Selanjutnya, setiap langkah akan dipraktekkan secara individual, dan untuk
skala yang lebih besar, peserta akan dibagi menjadi kelompok-kelompok agar
dapat praktek bersama sambil mendemonstrasikan materi yang diajarkan oleh
guru. (2) dan pengajar juga lebih mudah dalam penyampaian materi
pembelajaran di kelas, karena para peserta didik di tuntut untuk bisa
memahami materi tersebut.(3) lebih memahami dengan cara melihat video
visual Sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM)
Kata Kunci: Penerapan,Practice Rehearsal Pairs, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@repo.iairm-ngabar.ac.id |
Date Deposited: | 08 May 2025 07:59 |
Last Modified: | 14 May 2025 10:17 |
URI: | https://repo.iairm-ngabar.ac.id/id/eprint/95 |