ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BERBASIS DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI NGABAR BAKERY

AL-MADIUNI, UMAR MUKHTAR (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BERBASIS DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI NGABAR BAKERY. Other thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM RIYADLOTUL MUJAHIDIN.

[thumbnail of UMAR MUKHTAR AL MADIUNI_compressed.pdf] Text
UMAR MUKHTAR AL MADIUNI_compressed.pdf

Download (618kB)

Abstract

Al-Madiuni, mukhtar Umar. Analisis Strategi Pemasaran Berbasis Digital
Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Produk di Ngabar Bakery Tahun
2025. Skripsi. 2025. Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas
Syariah, Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidn Pondok Pesantren Wali
Songo Ngabar Ponorogo, Pembimbing: Arlinta Prasetian Dewi, M.E.SY.
Kata Kunci: Analisis, Strategi Pemasaran Berbasis Digital Marketing.
Skirpsi ini membahas tentang starategi Digital Marketing pada Ngabar
Bakery untuk meningkatkan penjualan produk. Adapun latar belakang penelitian
ini, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana media sosial efektif seabagai sarana
promosi peningkatan penjualan produk dengan jasa dibidang pastry. Metode
penelitian yang digunakan peneliti yaitu penelitian kualitatif yang bersifat
deksriptif, jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, dengan menggunakan
teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi.
Wawancara dilakukan kepada pengelola Ngabar Bakery, karyawan dan pelanggan
yang pernah menggunakan jasa produk Ngabar Bakery.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa penerapan yang di lakukan oleh
Ngabar Bakery pngembangan strategi pemsaran. Penerapan platform yang ada di
Ngabar Bakery yaitu menggunakan media sosial Instagram, whatsaap dan email.
Ngabar Bakery yang berpengaruh positif juga dalam dengan berpromosi dengan
popalitas dengan memperkenalkan karya-karya produknya. Selain adanya promosi
pemasaran untuk menarik pelanggan di Ngabar Bakery harus adanya memasukan
tantangan yang berupa memanfaatkan media sosial untuk menjalankan fungsi
penjualan dan berkomunikasi dengan konsumen. Dan dibantu dengan penggunaan
konten yang relevan, penting untuk diakui bahwa konten memainkan peran yang
sangat penting dalam kesuksesan strategi digital marketing. Konten yang relevan,
berkualitas, dan bermanfaat dapat menarik perhatian konsumen, membangun
keterlibatan, dan memperkuat hubungan dengan merek.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@repo.iairm-ngabar.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2025 08:14
Last Modified: 11 Oct 2025 08:14
URI: https://repo.iairm-ngabar.ac.id/id/eprint/143

Actions (login required)

View Item
View Item