HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PEMBELAJARAN DARING DAN TATAP MUKA (LURING) PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADIST KELAS XI IPA ( STUDI KOMPARASI DI MA MA’ARIF AL MUKARROM SOMOROTO PONOROGO TAHUN AJARAN 2021-2022)

Muawanah, Ayu Jami’atul (2022) HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PEMBELAJARAN DARING DAN TATAP MUKA (LURING) PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADIST KELAS XI IPA ( STUDI KOMPARASI DI MA MA’ARIF AL MUKARROM SOMOROTO PONOROGO TAHUN AJARAN 2021-2022). Other thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM RIYADLOTUL MUJAHIDIN.

[thumbnail of AYU JAMIATUL M.pdf] Text
AYU JAMIATUL M.pdf

Download (904kB)

Abstract

Ayu Jami’atul Muawanah, 2022: Hasil Belajar Siswa Antara Pembelajaran Daring Dan Tatap Muka (Luring) Pada Mata Pelajaran Al Qur‟an Hadist Kelas XI IPA ( Studi Komparasi di MA Ma‟arif Al Mukarrom Somoroto Ponorogo Tahun
Ajaran 2021-2022)
Kata kunci: Hasil Belajar, Daring, Luring
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan dari Hasil Belajar siswa kelas XI IPA pada Mata Pelajaran Al Qur‟an Hadist antara Pembelajaran Daring dan Pembelajaran Luring (Tatap Muka) di MA Ma‟arif Al Mukarrom Somoroto Ponorogo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan jenis penelitiannya yaitu Survey. Didalam penelitian ini populasinya berjumlah 24 siswa kelas XI IPA MA Ma‟arif Al Mukarrom Somoroto Ponorogo dengan
pengambilan sampel semua populasi dijadikan sampel (Sampling Jenuh).Untuk teknik pengumpulan data menggunakan Tes soal, Angket, Observasi, dan Wawancara dan menganalisis data menggunakan Paired Sample t-test. Didalam penelitian ini menjelaskan tentang hasil belajar mata pelajaran Al Qur‟an Hadist pada pembelajaran Daring, hasil belajar mata pelajaran Al Qur‟an Hadist pada pembelajaran Luring (Tatap Muka), dan perbedaan dari Hasil Belajar siswa kelas XI IPA pada Mata Pelajaran Al Qur‟an Hadist antara Pembelajaran
Daring dan Pembelajaran Luring (Tatap Muka) di MA Ma‟arif Al Mukarrom Somoroto Ponorogo. Jadi hasil dari penelitian ini adalah Berdasarkan perhitungan uji hipotesis bahwa nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Al Qur‟an Hadist antara pembelajaran daring dan pembelajaran luring (tatap muka). Hipotesis Kerja (Ha) diterima dan Hipotesis Nihil (Ho) ditolak. Untuk memperkuat hasil analisis tersebut, maka dilakukan penyebaran angket dengan skor perbandingan pada pembelajaran daring 674 < 943 yaitu pada pembelajaran Luring (Tatap Muka).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@repo.iairm-ngabar.ac.id
Date Deposited: 28 Apr 2025 07:50
Last Modified: 14 May 2025 09:17
URI: https://repo.iairm-ngabar.ac.id/id/eprint/11

Actions (login required)

View Item
View Item